Tuesday, July 17, 2007

Released at 22 June '07 *1st Trouble*




Ud lama ga posting jadi ingung mo ketik paan :D.
Maklum dapur ngebul terus jadi ga sempat"posting hehehee...

Yang pasti pemesan dari Nasi kotak & Black Forest variasi BC biru putih yaitu Teddy untuk diantar tgl 22 Juni '07.Nasi kotak dalamnya ada Nasi,Ayam goreng BBQ,Mie goreng & krupuk & Ted ini pesan 22 kotak.
Sang pemesan ini buat aku spot jantung aja,ud mesennya mendadak trus stelah kebesokan paginya beli bahan"kepasar tiba"telp utk batalin nasi kotaknya.
Walahh mana sa geto,stelah diberi pengertian akhirnya jadi juga mesannya.
Untung aku ud dapet pembantu jadinya tugasku sdkt ringan :D
Singkat ceritanya, tgl 22 Juni '07 pagi dikirimlah pesanan ni ke empunya...trus tragedi menimpa stelah selesai antar 1jam kmudian.

Ada sms masuk ke hp ku dari Teddy,isinya kurang lebih bgini...Protes dgn nasi kotaknya yang isinya minim & ga da aqua gelas + buahnya.Sms itu masuk 3-4x berturut"dengan penyampaian ketidak puasan & juga dengan kata"yang kurang mengenakan dihati kalo ga mo bayar pesanan nasi kotak itu & minta pihak kita mengambil kembali smua pesanannya:(
Smsnya itu juga ada menyampaikan,kalo ditempat daerahnya harga yang aku tawarkan udah dapet komplit pliitt...
padahal aku udah bilang jelas lewat Chatting YM kalo harga segitu dapatnya sperti ini ni itu tuu..
Aku juga ga sembarangan kasih harga,aku survey"dulu tempat lain dapat apa aja dengan budget sgitu.
Tawarin harga sgini dibilang mahal lalu aku turunkan budgetnya tapi ga dapet Aqua & Buah.
Dalam hatiku seh...
Aku terima kok kalo di protes" tapi Pleasee jangan disamakan atao dibandingkan dengan tempat yang lain,masing"kan da trade mark ndiri dengan harga sendiri.
Aku ampe tanya"kesana kmari teman"ku yang kebetulan yang ud senior usaha Catering,mereka bilang wajar kok harga segitu dapet sperti itu.

Hikss.s..aku mank ga lansung bales,soale soal bginian aku serahin ke suamiku utk mengurusnya aku kan juga perlu waktu utk diskus dengan suamiku mao handle gmana konsumen ini & waktu itu aku juga tengah beristirahat setelah semaleman berkutat menyelesaikan pesanan"Teddy ini.
Slepas siang suamiku menelponnya kembali beberapa x tapi sengaja ga di angkat ato di reject:((
Pokoknya spanjang hari aku dibuat ga enak hati karena ketidak puasan seorang konsumen.

Lalu suamiku pulang dari kantor,di rumah juga berusaha telpon balik Teddy ato sms beberapa x tapi ga ada responnya...
Aku bilang dengan suamiku," ya udahlah kalo Teddy ga mo bayar "
Tapi suamiku ga terima.
Lewat jam 8 malam baru Teddy telpon suamiku dan mengeluarkan sgala uneg"protes"nya..
Nego"nya akhirnya diputuskan lah utk kasih diskon untuk nasi kotak ini.
Puji Tuhann..lega aku,bukan karena masalah bayar ato enggaknya tapi paling ga masalah ud dislesaikan.

Pelajaran untuk aku,
Setiap usaha baik kecil maupun yang besar smua ada resikonya.
Resiko yang paling gawat yahh suara konsumen,jadi aku terima smua suara konsumen yang negatif atao positifnya untuk membangunkan usaha kecil ini untuk menjadi lebih baik lagi.
Dan harus siap menerima suara konsumen yang negatif dengan menyelesaikannya dengan baik & cepat.
Karena Pembeli adalah Raja :D

0 comments: